Cara Membuat Text Area Cara Membuat Text Area ~ Fae Sa Hyun Blogging or Fashion

Cara Membuat Text Area

Back Friends New News My Banner About Me

Senin, 16 November 2015

Cara Membuat Text Area

Annyeonghaseo! Gomawo Chingu, kalian tau enggak.. apa sih Text Area? Gimana sih Cara Membuat Text Area ? Haa.. kepo yaa??

Oke.. Sa Hyun mau jelasin dulu apa itu "Text Area". Text Area adalah suatu form yang disediakan untuk menulis kode HTML agar dapat ditampilkan di halaman posting atau di sidebar untuk berbagai keperluan, contohnya untuk membuat artikel, membuat ExChange, dll.

Gimana sih cara membuat text area ? Yuk, kita simak artikel berikut..
Chingu,, text area itu ada dua macam, ada yang tanpa highlight dan ada yang pakai highlight. Yang pertama kita ngebahas yang tanpa highlight dulu ya?


  • Text Area Tanpa HighLight

<textarea cols="40" rows="4">Text Area Yang Paling Simple</textarea>
Prev:  

  • Text Area Dengan Highlight
Nah, jika pakai yang bisa Highlight ada dua model nih! Yang pertama tanpa tombol All Botton dan yang kedua Dengan tombol All Botton. Kita mulai dari yang pertama ya?

1. Klik Tulisan Dalam Text Area untuk Highlight
<p align="left"><textarea name="code" rows="4" cols="40" onclick="this.focus();this.select();">Jika Chingu klik tulisan yang berada dalam text area maka akan terpilih semua (HighLight)</textarea></p>
Prev:  

2. Klik Tombol Botton untuk Highlight
<div><form name="copy"><div align="center">  <input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="All Botton"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 200px; HEIGHT: 90px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55"> Kalau Chingu tekan tombol All Botton maka seluruh teks di area ini akan terpilih/highlight </textarea></p></div></form>
Prev:  

Nah, sekian tutorial Cara Membuat Text Area.. Semoga bermanfaat!

Yuk! Berikan komentar Kalian dan Follow Blog Sa Hyun ^^

0 komentar:

Posting Komentar